hiasan dinding cafe

Membuat Hiasan Dinding Buatan Sendiri

Dekorasi dinding buatan sendiriPernahkah Anda merasa bosan dengan tampilan dinding rumah yang polos? Jika iya, saatnya Anda mulai mendekor agar ruangan terasa lebih nyaman. Salah satunya dengan cara menempelkan hiasan dinding buatan sendiri. Selain murah, Anda juga bisa sekaligus bisa mengasah kreativitas.

Mendekor dengan Hiasan Dinding Buatan Sendiri

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi hiasan yang bisa Anda buat sendiri. Caranya pun cukup mudah dan tentunya Anda bisa membuatnya dengan desain sesuka hati.

  1. Hiasan dari Kardus Bekas

Punya kardus bekas menumpuk tidak terpakai? Lebih baik didaur ulang saja menjadi hiasan yang keren. Kardus merupakan salah satu benda yang sangat fleksibel, sehingga bisa dibentuk menjadi benda apapun.

Misalnya, Anda membuat frame foto, kotak atau storage, tas, hingga bentuk jendela. Cara membuatnya, Anda cukup buat polanya, kemudian potong dan lem sesuai garis pola tadi. Agar lebih cerah, Anda bisa menempelkan kertas warna-warni atau mengecatnya sendiri.

  1. Membuat Hiasan Decoupage

Sebagian dari Anda mungkin sudah punya perabotan atau hiasan yang sudah lama tidak dipajang. Mungkin karena tampilannya yang sudah kusam, benar bukan? Jangan buru-buru dibuang dulu, benda-benda tersebut bisa diperbarui dengan teknik decoupage.

Teknik tersebut merupakan sebuah kreasi menghias kembali benda yang sudah lama. Caranya, Anda bisa menempelkan kertas, tisu, atau kain yang bermotif, kemudian di bubuhi cat khusus decoupage. Biasanya, ciri khas hiasan decoupage adalah menampilkan gaya vintage atau klasik.

  1. Rak bentuk Sarang Lebah

Hiasan dinding buatan sendiri berikutnya yaitu rak tempel dengan bentuk segi 6. Jika rak ini ditempel dengan jumlah banyak, maka akan menyerupai sarang lebah. Agar lebih menarik, Anda bisa memberikan warna yang berbeda untuk setiap storage.

Cara membuatnya cukup simpel, Anda bisa gunakan papan bekas atau kardus tebal. Jika ingin menyimpan barang yang berat, sebaiknya gunakan papan. Sebaliknya, jika ingin menyimpan barang-barang kecil, maka cukup gunakan kardus bekas.

  1. Lukisan atau Tulisan dari Kulit Telur

Melukis dengan cat mungkin sudah biasa, Anda bisa coba melukis dengan kulit telur. Pertama, Anda perlu menjemur kulit telur agar menjadi kering. Setelah itu, pecahkan kulit telur agar menjadi potongan kecil-kecil. Pecahan ini nantinya akan ditempel dan menjadi sebuah lukisan.

Siapkan juga alasnya, bisa gunakan kertas atau kain. Kemudian, gambar polanya, Anda bisa menggambar sebuah benda, quotes, atau kaligrafi. Setelah itu, tempel telur di atas pola dengan menggunakan lem. Lukisan telur pun sudah jadi, tambahkan frame agar bisa dipajang di dinding.

Bagaimana, sekarang percaya bukan bahwa hiasan dinding buatan sendiri tidak kalah bagusnya dengan hiasan yang beli di mall? Membuat hiasan dinding dari barang-barang bekas akan lebih menyenangkan jika Anda melakukannya bersama anak atau keluarga lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *